Minggu, 02 Oktober 2011

“Insight” yang didapetin di PIS?

Insight? Wawasan? Inspirasi? Pengetahuan baru?
             Apa ya insight yang didapat di matakuliah PIS? Teman-teman punya berbagai pendapat yang bermacam-macam.
             Duwi Patmantoro berpendapat bahwa di matakuliah PIS itu Dia dapat berfikir secara radian atau bercabang, melatih kreatif, kecepatan dalam berfikir serta satiap kali kuliah mendapat hiburan (guyon terus,hhe)
Sementara itu dari wawancara dengan Desy via chat di FB dia berpendapat “insght yang aku dapet aku dapat mengetahui dunia sekitarku. Dulu aku orangnya cuek, misalnya saja dengan politik, tapi setelah mengerti seluk beluknya aku menjadi smakin tahu bahwa PIS itu penting untuk dipelajari”
Lain halnya dengan Tasya dan Ketrin, teman mahasiswa angkatan 2009 ini berpendapat hampir sama. Di matakuliah PIS banyak yang didapet, antara lain mengetahui berbagai macam ilmu sosial yang selama ini kita pelajari serta mengetahui penjelasan setiap ilmu.
Senada dengan Tasya dan Ketrin, Prima mahasiswi PAK 2010 mengungkapkan “ Di PIS, aku mendapatkan pengetahuan yang baru dan luas.
Jika saya ditanya insihgt apa yang saya dapat pada matakuliah PIS?  Jujur, saya bingung untuk menjawab pertanyaan ini. Tapi yang selas, insight yang saya dapat saya sekarang tau bagaimana membuat dan menggunakan mind map yang berguna untuk pembelajaran saya. Saya bersama-sama teman-teman berterima kasih atas bimbingan pak teguh dalam membuat Mind map. (putro)
Intinya, banyak insight yang didapat temen-temen semua di kuliah PIS ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar